9 Universitas di Swiss yang Menerapkan Bahasa Inggris – Ingin berkuliah di Eropa kadang tidak cukup hanya dengan bisa berbahasa Inggris. Sebab, bahasa Inggris bukanlah bahasa resmi kebanyakan negara-negara di Eropa. Hanya negara Inggris dan Irlandia saja yang menggunakannya slot deposit qris dalam kehidupan sehari-hari. Sementara negara-negara seperti Jerman, Spanyol, dan Prancis tetap menggunakan bahasa nasional mereka sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan.

Hal tersebut tentu membuat kita yang ingin berkuliah di Eropa menjadi agak kesulitan. Apalagi bahasa asing yang dikuasai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia umumnya hanyalah bahasa Inggris. Meskipun begitu, ternyata ada kampus-kampus di Eropa non-Inggris yang menawarkan perkuliahan dalam bahasa Inggris. Misalnya saja di Swiss. Bahasa resmi negara tersebut adalah Prancis, Jerman, dan Italia.

Universitas Jenewa

Sekitar 35 persen mahasiswa yang belajar di universitas ini bukanlah warga negara Swiss. Universitas Jenewa memiliki tiga kampus yang tersebar di kota Jenewa, yaitu salah satu kota termahal di dunia.

Universitas Lausanne

Terletak di pinggir danau Jenewa, Universitas Lausanne merupakan salah satu universitas terbesar di Swiss. Universitas ini memiliki tujuh fakultas dengan kualitas pengajaran yang tinggi.
Universitas St. Gallen

Kampus ini memiliki spesialisasi dalam jurusan bisnis, ekonomi, hukum, dan hubungan internasional. Khususnya untuk jurusan bisnis, Universitas St. Gallen masuk dalam salah satu sekolah bisnis terbaik di Eropa.

Universitas Bern

Sesuai dengan namanya, universitas ini terletak di Bern, yaitu ibu kota Swiss. Kampus ini memiliki lebih dari 180 departemen dan 18.000 mahasiswa. Universitas Bern terkenal dengan kualitas pengajarannya yang tinggi serta menyediakan alat-alat tertentu untuk NASA. Universitas Bern juga berkontribusi dalam pendaratan pertama di bulan

Universitas della Svizerra italiana

Universitas ini terletak di Ticino, https://www.clinicajure.com/ yaitu provinsi di Swiss yang masyarakatnya menggunakan bahasa Italia. Namun kampus ini juga menawarkan program dalam bahasa Inggris.

Universitas Zürich

Kampus ini sering masuk dalam 100 besar universitas terbaik sedunia. Universitas Zürich memiliki lebih dari 25.000 mahasiswa dan 5000 staf akademik dan administrasi.

EPFL

Kampus ini memiliki spesialisasi dalam bidang ilmu alam dan teknik. EPFL merupakan kampus publik yang berfokus pada riset.

ETH Zürich

Tentu saja ETH Zürich harus masuk dalam daftar ini. Kampus yang memiliki sekitar 22.000 mahasiswa ini terkenal dalam jurusan teknologi, ilmu alam, dan teknik. Masuk dalam 10 besar kampus terbaik di dunia, ETH Zürich telah menghasilkan banyak peraih nobel. Salah satunya adalah Albert Einstein.

Universitas Neuchâtel

Ada sekitar 4000 mahasiswa yang belajar di Universitas Neuchâtel dalam program bahasa Inggris dan Prancis. Jurusan yang paling favorit di universitas ini adalah keuangan, ilmu komputer, hukum, dan ekonomi.